Connect with us

TNI -POLRI

Ini Kata Pengamat Soal Polisi Rambah Jabatan Diluar Kepolisian

Published

on

RRSumut – Ada fenomena yang menarik dengan banyaknya anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belakangan ini. Yaitu menempati sejumlah posisi di lembaga non kepolisian.

Antara lain seperti Komisi Pemberantasan Korupsi, PSSI, Mendagri dan Kemenkumham. Meski demikian, hal itu menurut pengamat sosial politik Bagindo Togar Butar Butar adalah hal yang wajar dan tidak melanggar aturan perundang-undangan.

“Hal ini memang merupakan hasil dari suatu proses seleksi sesuai prosedur yang berlaku,” katanya, Senin (4/11/2019). Karenanya, dia menolak framing dari beberapa pihak, terkait adanya kesan anggota polisi diistimewakan.

Apalagi, dapat masuk di beberapa lembaga tersebut. “Sangat tidak tepat, karena para perwira tinggi tersebut berhasil membuktikan bahwa mereka maju terlepas dari korpsnya. Kematangan emosional serta intelelektual diantara elit tersebut, membuat friksi atau gesekan korps tidak terjadi,” ujarnya.

Dia menambahkan, profesi polisi cenderung tidak kesulitan merambah jabatan penting di luar lembaga struktural Polri.[Realitarakyat.com]

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Harta Kekayaan Idham Azis Rp 5,5 Miliar

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Kompolnas Klaim Pencalonan Idaham Azis Sesuai UU Polri

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Tito Karnavian Bakal Dapat Jabatan Baru dari Jokowi?

Published

on

Continue Reading




Loading…