Connect with us

Daerah

Poldasu Mulai Panggil Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Periode Lalu

Published

on

Gedung DPRD Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara, diam-diam ternyata sudah mulai melakukan pemeriksaan. Yakni terhadap dugaan tindak pidana korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Tanjungbalai, Tahun Anggaran (TA) 2018.

Untuk itu, beberapa orang anggota DPRD periode 2014 -2019 telah dipanggil oleh Ditreskrimsus Poldasu. Pemanggilan itu guna memberikan penjelasan, terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Benar, baru-baru ini kami menerima surat panggilan dari Ditreskrimsus Poldasu  untuk memberikan penjelasan. Yaitu terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran perjalanan dinas. Akan tetapi, saya tidak tahu pasti, siapa-siapa saja anggota DPRD yang dipanggil itu,” kata Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai M Juni Lubis, saat dihubungi realitarakyat.com, Selasa (8/10).

Dikatakan, kasus dugaan korupsi tersebut adalah tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Sekretariat DPRD Kota Tanjungbalai.

“Akan tetapi, seluruh anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014 – 2019 telah mengembalikan kerugian negara, sebagaimana dengan temuan BPK RI tersebut,” tuturnya.

Keterangan lain yang diperoleh dari sumber yang layak dipercaya mengatakan, sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014 – 2019 telah dipanggil untuk menghadap penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Poldasu pada Jumat (11/10) mendatang.

Adapun tujuan dari pemanggilan yang ditandatangani oleh Direktur Reskrimsus Poldasu Kombes Pol. Rony Samtana tersebut adalah untuk memberikan penjelasan atau keterangan, guna kepentingan penyelidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi perjalanan dinas.[sas]

 

 

 

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Timsus Gurita Polres Tanjungbalai Lumpuhkan Spesialis Curanmor

Published

on

Continue Reading

Daerah

Giliran Sekda Kota Medan Diperiksa KPK

Published

on

Continue Reading

Daerah

DPRD Tak Tahu Dana Pilkada Kota Tanjungbalai Naik Jadi Rp 14,5 Miliar

Published

on

Continue Reading




Loading…