Connect with us

Daerah

Kajari: Anggota DPRD Jangan Asal Bicara

Published

on

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belu Alfons Loemau. (Foto: Realitarakyat/Redemtus)

Realitarakyat.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten  Belu Alfons Loemau meminta agar anggota DPRD Kabupaten Malaka Krisantus Yulius Seran jangan hanya asal bicara. Sebab, pemberian mobil Toyota Rush oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, bukan untuk kepentingan Kajari atau jaksa pada Kejari Belu.

“Namun, pemberian mobil Rush berwarna merah itu untuk kepentingan operasional Kejari bukan bersifat pribadi. Anggota DPRD Malaka itu jangan hanya asal bicara saja,” kata Alfons saat ditemui di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Selasa (8/10).

Alfons menambahkan, pemberian mobil itu untuk menunjang kegiatan operasional Kejari, yang meliputi dua kabupaten, yakni Malaka dan Belu. Ditegaskan, disebut gratifikasi apabila pemberian mobil itu untuk pribadi atau oknum tertentu namun pemberian itu untuk menunjang kegiatan operasional kantor Kejari Kabupaten Belu.

“Disebut gratifikasi apabila mobil itu diberikan dan digunakan untuk kepentingan pribadi salah satu jaksa. Namun, tidak demikian,” ujarnya. Dia menambahkan, pemberian mobil kepada Kejari bukan berarti menghentikan langkah penyidik untuk menuntaskan kasus korupsi di Malaka.

“Jangan pikir bahwa dengan pemberian mobil untuk kegiatan operasional, dapat menghentikan langkah jaksa untuk menuntaskan kasus korupsi di Kabupaten Malaka,” tandasnya. Menurutnya, semua itu tidak ada kaitan dengan kasus korupsi, yang sementara ini ditangani Kejari Belu.[sas]

 

 

 

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Timsus Gurita Polres Tanjungbalai Lumpuhkan Spesialis Curanmor

Published

on

Continue Reading

Daerah

Giliran Sekda Kota Medan Diperiksa KPK

Published

on

Continue Reading

Daerah

DPRD Tak Tahu Dana Pilkada Kota Tanjungbalai Naik Jadi Rp 14,5 Miliar

Published

on

Continue Reading




Loading…