Connect with us

Nasional

Hadapi Demo, Polisi Siagakan 9 Ribu Personil

Published

on

RRSumut – Polda Metro Jaya menyiagakan sekitar 9 ribu personilnya untuk mengamankan aksi demo mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat. Adapun aksi demo yang menuntut diterbitkannya Peraturan  Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, dikabarkan akan diikuti oleh 5 ribu orang.

“Informasi yang diterima, jumlah massa peserta demonstrasi antara 3 ribu sampai 5 ribu orang yang terdiri dari mahasiswa, buruh dan LSM. Personil yang diturunkan sekitar 9 ribu, karena melakukan pengamanan dan antisipasi hingga area Gedung DPR RI Senayan,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Albert Teddy Benhard Sianipar, Senin (28/10/2019).

Personil akan mengamankan peserta demo dengan tangan kosong. Sementara, Pasukan Anti Huru Hara dilengkapi dengan tameng dan tongkat. Selain itu ada water canon dan gas air mata.

“Water canon dan gas air mata akan standby di Lapangan Monas dan Gedung DPR RI serta di Semanggi. Mereka baru akan diterjunkan hanya bila diperlukan,” ujarnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum terlihat massa yang akan melakukan aksi demo. Selain itu, kabar mengenai kapan aksi massa akan berlangsung masih simpang siur.

“Awalnya, para pendemo dikabarkan akan memulai aksinya sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian berubah pukul 09.00 WIB. Ada pula yang menyampaikan pukul 11.00 WIB,” tandasnya.[Realitarakyat.com]

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

PA 212 Belum Pikirkan Undang Prabowo Ke Acara Reuni

Published

on

Continue Reading

Nasional

Perkuat Sinergitas, Kapolri Agendakan Sambangi KPK dan Kejagung

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ini Aturan Bawaslu Bagi Petahana

Published

on

Continue Reading




Loading…